Senin, 24 Desember 2012

Arti Nama Elina Fatmawati : "Setiap Nama Punya Cerita"

Elina Fatmawati in Word


Ada yang bilang :
“Apalah arti sebuah nama”
tapi menurut saya penggalan kalimat diatas saya rasa kurang lengkap. Mungkin seharusnya
“Apalah arti sebuah nama tanpa cerita". hahah jdi inget peterpan ( Noah )'s album ( sebuah nama sebuah cerita )”.
Haha *ngarang

Katanya Sebuah Nama adalah sebuah pemberian yang memiliki arti dan doa.
Yups!:) 
 Seperti nama tempat, perusahaan dan tentunya juga nama orang yang dilahirkan ke bumi Allah yang indah ini.
Tapi jujur yah, selama 19 tahun Saya hidup saya belum tahu arti nama saya.. ( haha :) *d'nasib wkwkwk )

Saya sempat bertanya kepada sang pemberi nama saya ( ayah saya ), tapi ayah saya selalu membalasnya dengan candaan, yang lucu sekaligus menjengkelkan karena saya tak mendapat jawaban darinya atas pertanyaan yang saya maksud.

Tapi baru kemarin iseng browsing nyari arti nama, berkali – kali buka laman dan nihil akhirnya saya dapat udara segar dan titik terang ( busyet!! bahasanya *kayanya sebelumnya suram banget yah, hahaha ).

Elina Fatmawati
diambil dari dua bahasa berbeda yaitu Elina yang berasal dari bahasa sebuah negeri di eropa ( saya gak tahu pasti negaranya, wkwkwk:) yang dapat diartikan sebagai bright ( in english )  yang juga terang / cemerlang ( dalam bahasa Indonesia ), sedangkan kata kedua yaitu Fatmawati diambil dari bahasa sanksekerta yang memiliki arti bunga teratai atau lotus. Bunga ini adalah macam bunga air yang selalu terlihat sangat indah tidak peduli betapapun keruh air yang di tempatinya, tidak akan menjadi kan bunga ini menjadi jelek. Makanya ada sebuah kata mutiara yang berbunyi : “jadilah seperti bunga teratai yang dimanapun dia beradai selalu memancarkan keindahan”

Well, melihat dari masing – masing kita dapat menarik kesimpulan untuk nama Elina Fatmawati ini kurang lebih artinya Bunga Teratai yang Cemerlang. Penarikan kesimpulan bisa berbeda – beda yang jelas tetap satu juga kan.( *cieee bawa - bawa kesatuan, haha)

Yang penting semoga orang – orang yang memiliki nama ini menjadi seperti namanya, selalu positif, memancarkan kebaikan dan keindahan dimanapun dirinya berada, amin ya robbal alamin :)
dan orang – orang yang memiliki nama yang berbeda lainnya juga menjadi seperti kebaikan yang terkadung dalam makna namanya, amin ya robbal alamin :)

Satu hal lagi apapun arti dari nama yang kita dapat dari sang pemberi nama, semuanya itu patut dan harus kita syukuri, bahkan pemberinya pun seharusnya kita berikan apresiasi. Karena mereka adalah pahlawan yang dengan rela melakukan proses mencarian nama yang bahkan bisa bertahun – tahun. Dan bukankah itu pula bagian rencana takdir-Nya yang terindah dan terbaik?.(elfa)






2 komentar:

  1. (sambil cengar-cengir bacanya) keren (y)
    hmm klo 'Yahya Ghulam Nasrullah' artinya apa ya ? ( versi riset kamu :D )

    BalasHapus
  2. oke Insya Allah, nanti ku cariin yh..
    ku juga itu belum 100% bener yahya:))
    hehehehe

    BalasHapus